Kamis 23 May 2019 06:46 WIB

Cedera Lutut, Ter Stegen Absen di Final Copa Del Rey

Ter Stegen diprediksi absen dalam duel kontra Valencia di Stadion Benito Villamarin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marc Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Marc Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kehilangan salah satu pilarnya menjelang final Copa del Rey. Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen bermasalah dengan lutut.

Barcelona bakal bertanding di final Copa del Rey. Ter Stegen diprediksi absen dalam duel kontra Valencia di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (26/5) dini hari WIB itu. 

Baca Juga

"Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen mengalami ketidaknyamanan di lutut kanannya, dan harus menjalani perawatan selama beberapa pekan mendatang. Dengan demikian Ter Stegen absen di final Copa del Rey pada Sabtu (waktu setempat) ini," demikian pernyataan resmi Barcelona, dikutip Sky Sports, Kamis (23/5).

Penjaga gawang asal Jerman itu tak tergantikan di lini belakang Blaugrana. Sejauh musim ini berjalan, Ter Stegen tampil dalam 49 laga di berbagai ajang.

Ter Stegen berperan membawa Raksasa Katalan meraih gelar La Liga serta melaju hingga semifinal Liga Champions. Sayang di laga puncak kejuaraan domestik lainnya, ia absen.

Situasi Ter Stegen juga berpengaruh di tim nasional Jerman. Kiper 27 tahun itu tidak bisa memperkuat negaranya pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020, bulan depan.

Absennya Ter Stegen otomatis membuka jalang bagi Jasper Cillessen. Kiper timnas Belanda ini bakal berdiri di bawah mistar gawang Barcelona.

Ini kesempatan bagus bagi Cillessen untuk unjuk gigi. Sejauh musim 2018/2019 bergulir, Cillessen baru memperkuat El Barca dalam 10 laga di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement