Kamis 23 May 2019 13:20 WIB

Ini Daftar 25 Pemain yang Dipanggil Timnas untuk Ikuti TC

Persija Jakarta paling banyak mengirimkan pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Simon McMenemy telah memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang dua laga persahabatan internasional FIFA pada pertengahan Juni 2019. Skuat Garuda akan melawan tuan rumah Yordania pada 11 Juni dan menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (23/5) Simon McMenemy mengatakan bahwa TC akan berlangsung di Cikarang, Bekasi. dan memakai Stadion Wibawa Mukti sebagai tempat latihan. Para pemain pun diberikan porsi latihan pada malam hari karena sebagian besar menjalani ibadah puasa hingga petang hari. Itu juga sebagai proses adaptasi laga uji coba yang rencananya diselenggarakan pada malam hari.

Baca Juga

Selain 25 pemain yang dipanggil, terdapat satu nama pemain asing PSM Makassar, Marc Klok yang dipanggil khusus untuk mengikuti latihan bersama timnas Indonesia. Hal ini karena pemain asal Belanda tersebut saat ini sedang melakukan proses naturalisasi.

"Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang. Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan timnas Indonesia," kata Simon dalam laman resmi PSSI.

Uji coba internasional ini sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada September 2019 mendatang. Selain itu, laga ini sangat penting bagi Indonesia karena bila menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Dari daftar pemain yang dipanggil Simon McMenemy, ada beberapa pemain yang kembali dipanggil timnas Indonesia, seperti Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura), Ramdani Lestaluhu (Persija), dan Achmad Jufriyanto (Persib).

Selain itu, nama-nama beken langganan Timnas Indonesia juga masih ada seperti Andritany (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Rizky Pora (Barito Putera), Evan Dimas (Barito Putera), Andik Vermansah (Madura United), Stefano Lilipaly (Bali United).

Persija Jakarta menyumbang pemain paling banyak di TC kali ini, yakni sebanyak empat pemain,yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu. Lalu diikuti Persebaya dan Madura United yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Sebelumnya, pada 25 Maret 2019 lalu, timnas Indonesia sudah menjalani laga FIFA Match Day melawan tuan rumah Myanmar. Saat itu Andritany dkk menang 2-0 lewat gol dari Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic. Laga tersebut menjadi debut perdana Simon McMenemy yang dikontrak PSSI sejak Januari 2019 hingga dua tahun mendatang.

Berikut Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia di TC Cikarang

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija

2. Teja Paku Alam, Semen Padang

3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang

4. Ricardo Salampessy, Persipura

5. Novri Setiawan, Persija

6. Ruben Sanadi, Persebaya

7. Yustinus Pae, Persipura

8. Hansamu Yama, Persebaya

9. Ricky Fajrin, Bali United

10. Yanto Basna, Sukhotai FC

11. Achmad Jufriyanto, Persib

12. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah

13. Evan Dimas, Barito Putera

14. Zulfiandi, Madura United

15. Arthur Bonai, PSIS

16. Rizky Pellu, PSM

17. Febri Hariyadi, Persib

18. Ramdani Lestaluhu, Persija

19. Andik Vermansah, Madura United

20. Riko Simanjuntak, Persija

21. Stefano Lilipaly, Bali United

22. Irfan Jaya, Persebaya

Depan

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Alberto Goncalves, Madura United

25. Irfan Bachdim, Bali United

Pemain Tambahan (ikut latihan bersama)

1. Marc Klok, PSM Makassar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement