Kamis 23 May 2019 13:43 WIB

MU Ditawari Kevin Strootman dari Marseille

Pemain itu ditawarkan dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Kevin Strootman.
Foto: Reuters
Gelandang Kevin Strootman.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Setidaknya tiga klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU), Everton, dan West Ham United, telah ditawarkan kesempatan untuk mengontrak gelandang tengah Marseille, Kevin Strootman. Pemain itu akan ditawarkan dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas nanti.

Pesepak bola berpaspor Belanda itu dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford ketika David Moyes dan Louis Van Gaal menjabat sebagai pelatih the Red Devils. Namun, Strootman yang kala itu memperkuat AS Roma justru memilih untuk menandatangani kontrak dengan klub Prancis Marseille dengan harga 23 juta poundsterling musim panas lalu. Ia telah menjadi andalan di lini tengah Les Olympies sepanjang musim ini.

Sementara itu dilansir Sky Sport, Kamis (23/5) kesebelasan asal kota pelabuhan itu dilaporkan perlu memangkas biaya setelah musim yang mengecewakan lantaran duduk di urutan keenam di Ligue 1 Prancis dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Manchester United diperkirakan akan menjalani perombakan besar-besaran musim panas nanti. Namun fokus MU adalah pada pengembangan pemain muda yang memiliki bakat dan kehebatan mumpuni.

Ed Woodward, wakil ketua eksekutif MU, pekan lalu mengatakan kepada para investor bahwa klub akan menggelontorkan dana cukup besar untuk membantu pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer membangun kembali era keemasan Iblis Merah setelah menjalani musim memalukan tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement