Kamis 23 May 2019 14:39 WIB

Gelar Copa Del Rey Bisa Tenangkan Pemain Barcelona

Barcelona akan berhadapan dengan Valencia pada final Copa del Rey.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Clement Lenglet
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pemain Barcelona Clement Lenglet

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona Clement Lenglet mengusung misi penting menuju final Copa del Rey. Ia bertekad meraih gelar juara penutup musim sebelum libur tiba. Barcelona akan berhadapan dengan Valencia pada final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (26/5) dini hari WIB.

Lenglet menegaskan kubunya tidak sekadar berjuang untuk sebuah gelar. Lebih dari itu, ia dan rekan-rekannya ingin menutup musim 2018/2019 dengan hasil positif setelah kegagalan di Liga Champions.

Baca Juga

"Kami ingin berlibur dengan suasana hati yang lebih baik setelah apa yang kami alami di Anfield," kata pesepak bola asal Perancis, dikutip dari Marca, Kamis (23/5).

Barcelona baru saja mengukir kisah memilukan di semifinal kompetisi terelite Benua Biru. Skuat polesan Ernesto Valverde disingkirkan Liverpool secara dramatis.

Barca sangat diunggulkan lolos ke partai puncak setelah menang 3-0 pada leg pertama. Sebuah kejutan, ketika the Reds berbalik unggul 4-0 pada pertemuan kedua di Anfield.

Itulah yang mendasari hasrat Lenglet di atas. Keinginan untuk merebut gelar Copa sebagai pelipur lara dari kompetisi Eropa.

Meski demikian, ia tidak menggangap remeh Valencia. Ia menilai Los Che salah satu tim yang berbahaya ketika merancang serangan balik.

"Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi, terutama di lini tengah yang bisa memberikan umpan-umpan bagus," ujar Lenglet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement