Kamis 23 May 2019 19:01 WIB

Vs PSM Makassar, Perseru Badak Lampung Percaya Diri

Pelatih Jan Saragih memastikan pemain tak tertekan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih memperkenalkan pemainnya saat peluncuran timnya di Gelanggang Olahraga Saburai Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (4/5/2019).
Foto: Antara/Ardiansyah
Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih memperkenalkan pemainnya saat peluncuran timnya di Gelanggang Olahraga Saburai Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (4/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perseru Badak Lampung akan bertandang ke markas PSM Makassar pada laga lanjutan pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/5) besok. Pelatih Perseru Badak Lampung Jan Saragih mengatakan, timnya tidak memiliki masalah dalam adaptasi.

"Kami datang lebih cepat. Jadi tidak ada masalah untuk adaptasi. Termasuk soal cuaca. Kami siap untuk pertandingan besok. Soal tekanan, kami tidak merasa tertekan. Justru PSM yang akan tertekan," kata Saragih dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/5).

Baca Juga

Saragih terlihat percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki anak asuhnya. Dia percaya anak asuhnya bisa manaklukkan skuat berjuluk Juku Eja di kandangnya sendiri.

Padahal, pada laga sebelumnya, Tim berjuluk Laskar Saburai ini ditekuk PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, pada 18 Mei lalu. Perseru Badak Lampung FC menyerah dengan skor telak 0-3.

Namun, Saragih mengatakan timnya sebenarnya bermain bagus, hanya saja lini depan kurang efektif. Banyaknya peluang yang terbuang membuat Badak Lampung gagal mencetak gol. Kekurangan inilah yang dievaluasi pelatih jelang laga bergulir.

Senada dengan itu, pemain Perseru Badak Lampung, Muhammad Fahri memastikan diri akan bekerja keras untuk mencuri poin dari PSM. Ia menegaskan, kedatangan tim jauh-jauh ke Sulawesi Selatan bukanlah untuk sekedar main-main. "Kami ke sini bukan untuk jalan-jalan. Kami siap kerja keras," kata Fahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement