Kamis 23 May 2019 20:06 WIB

Fakta Angka Saat City Juara Liga Inggris Musim Ini

Manchester City jadi tim tersubur di Liga Primer Inggris musim ini dengan 95 gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/2019.
Foto: EPA-EFE/JAMES BOARDMAN
Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/2019.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City sukses mempertahankan gelar setelah mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Citizen hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang harus puasa finis di posisi kedua klasemen dengan 97 poin.

Ini Fakta Angka Usai Manchester City Juara Liga Primer Inggris Musim 2018/2019:

1   -- Manchester City menjadi tim pertama dalam 10 tahun terakhir yang bisa mempertahankan titel Liga Primer Inggris

1   -- City juga menjadi tim putra pertama yang bisa meraih tiga gelar domestik sepak bola Inggris, yaitu Piala Liga Inggris, juara Liga Primer Inggris, dan trofi Piala FA, dalam satu musim kompetisi.

95  -- Manchester City menjadi tim tersubur di kancah Liga Primer Inggris musim ini dengan keberhasilan mencetak 95 gol

98 -- Koleksi 98 poin City musim ini merupakan raihan poin terbanyak kedua di satu musim kompetisi dalam sejarah Liga Primer Inggris. Sebelumnya, City juga menggenggam rekor sebagai tim dengan koleksi poin terbanyak saat berhasil menuntaskan Liga Primer Inggris musim lalu dengan torehan 100 poin

20 -- City menorehkan catatan clean sheet terbanyak kedua di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Dari 38 partai, City berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam 20 laga.

18 -- City menjadi tim yang paling banyak menorehkan kemenangan, baik di laga kandang (18 kemenangan) ataupun di laga tandang (14 kemenangan) di pentas Liga Primer Inggris

689 -- Dengan catatan 689 kali melepaskan tembakan ke arah gawang, City menjadi tim dengan jumlah shot paling banyak. Selain itu, di aspek permainan lainnya, City juga menjadi yang terdepan, seperti rata-rata penguasaan bola per laga (68,1 persen), jumlah operan (26.576 operan)

518 -- Jika City mampu merajai berbagai aspek permainan di posisi teratas, tapi untuk urusan tekel, City justru menempati posisi paling buncit dari seluruh kontestan Liga Primer Inggris, dengan hanya mengemas 518 tekel di sepanjang musim ini.

84,2 -- City merupakan tim pertama yang mampu mempertahankan rasio kemenangan di tingkat tertinggi selama dua musim beruntun, yaitu meraih 32 kemenangan dari 38 partai, dengan rasio kemenangan mencapai 84,2 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement