Kamis 23 May 2019 23:18 WIB

Laga Lawan PS Tira Ditunda, Ini yang Dilakukan Persib

Persib melakukan gim internal setelah laga melawan PS Tira ditunda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Persib Bandung (ilustrasi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Persib Bandung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga pekan kedua kompetisi Liga 1 antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo boleh ditunda. Namun Persib tetap melakukan gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5).

Dalam gim internal tersebut, Persib membuat dua tim lengkap. Hasilnya skor 6-5 berakhir dalam laga yang berlangsung selama 90 menit tersebut. Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus menyebut gim internal ini sengaja dilakukan untuk mengganti laga. Budiman mengakui gim internal bisa menjaga kondisi tim sebelum menghadapi laga selanjutnya.

Baca Juga

"Supaya tim tidak kehilangan touch-nya, terutama hari ini ada di-endurance, masih fisik di atas," kata Budiman usai laga.

Budiman menyebut gim internal tentu berbeda dari laga. Selain bertemu dengan rekan satu tim, Maung Bandung tetap melakukan gim internal di bulan puasa, lengkap dengan wasit dan anak gawang.

"Kalau gim sebenarnya kita lebih greget. Tapi karena ini gim internal kita tetap serius, tapi menjaga jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan, jangan sampai ada yang cedera," kata Budiman.

Dia menyebut, pertimbangan melaksanakan gim intenal pada sore hari. Persib sudah terbiasa berlatih di sore hari, selain itu, kondisi fisik pemain dalam keadaan prima. Budiman mengklaim tidak ada pengaruh mengenai gim internal di sore hari. Menurutnya, pemain sudah bisa mengatur kekuatan ketika latihan saat berpuasa.

"Menurut saya tidak ada pengaruh. Kita nanti uji lapang malam di Padang. Jadi tidak ada masalah latihan hari ini di gim sore," kata Budiman.

Setelah ini, Persib akan bertandang di kandang Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5). Ini akan menjadi laga tandang pertama bagi Persib dan laga kandang perdana bagi Semen Padang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement