Jumat 24 May 2019 07:26 WIB

Seaman Sarankan Cech tak Dimainkan pada Final Liga Europa

Seaman menilai sebaiknya Emery tak menurunkan Petr Cech di bawah mistar Arsenal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Petr Cech
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper Arsenal David Seaman memberikan masukan kepada pelatih the Gunners Unai Emery jelang final Liga Europa. Seaman menilai sebaiknya Emery tak menurunkan Petr Cech di bawah mistar Arsenal pada laga final Liga Europa kontra Chelsea, Kamis (30/5) dini hari WIB. 

Seaman merujuk pada performa kiper asal Republik Ceska yang 11 musim pernah membela Chelsea. Menurutnya, Cech kaya akan pengalaman namun Arsenal sebaiknya menurunkan penjaga gawang yang memiliki performa yang stabil.

Baca Juga

Kiper yang membela Arsenal selama 13 tahun menyarankan Emery menurunkan Bernd Leno yang berstatus penjaga gawang kedua.  "Mereka harus lolos ke Liga Champions (dengan juara Liga Europa). Kiper yang paling sesuai adalah Leno," kata Seaman seperti dilansir Sky Sports, Jumat (24/5). 

Meski demikian, ia memperkirakan Cech akan tetap dimainkan. Sebab, pertandingan itu kemungkinan bakal jadi yang terakhir sebelum Cech pensiun. Ia juga tak merasa ada konflik batin di dalam diri Cech yang memiliki cerita di kedua klub itu. 

"Saya tidak khawatir, Cech adalah orang yang profesional dan tak ada perbedaan pada performanya," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement