Jumat 24 May 2019 08:09 WIB

MU akan Tur Pramusim ke Kampung Solskjaer

MU akan menghadapi klub lokal Norwegia selama dua hari.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Matt Dunham
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menjalani pertandingan persahabatan pramusim di kampung halaman sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, di Norwegia, Juli mendatang. MU akan menghadapi klub lokal Norwegia selama dua hari. 

Pada 30 Juli, Marcus Rashford dkk akan melawan Kristiansund di Ullevaal Stadium, Oslo. Kristiansund merupakan tempat kelahiran Solksjaer 46 tahun lalu. Esoknya, tim wanita MU akan menghadapi Valerenga di Intility Arena yang berada di kota yang sama.

Baca Juga

"Saya senang sekali kami dapat bertanding melawan Kristiansund BK, mereka merupakan klub dari tempat asalku di Norwegia," kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Jumat (24/5).

Ia menjadikan pertandingan di tanah kelahirannya seperti kado tersendiri. Menurutnya, ada banyak penggemar MU di Norwegia dan negara Skandinavia lainnya. Solskjaer yang baru beberapa bulan menakhodai MU akan memanfaatkan pertandingan pramusim sebagai persiapan jelang musim selanjutnya. 

"Pertandingan itu akan sangat penting untuk musim depan. Kami siap kembali ke lapangan dan mengerahkan kemampuan terbaik," ujarnya menegaskan.

Pelatih tim wanita MU Casey Stoney mengaku tak sabar menanti pertandingan tersebut. Menurutnya, para pemain butuh suasana baru di musim panas. Ia menilai Oslo merupakan salah satu kota yang indah untuk pelesiran.

"Akan menjadi uji coba yang baik untuk kami membangun tim pada musim yang baru," kata dia.

Selama tur pramusim, MU juga akan mengunjungi China, Australia, Singapura, dan Amerika Serikat pada Juli hingga Agustus. Dari tujuh pertandingan persahabatan MU, tercatat hanya Inter Milan, AC Milan, dan Tottenham Hotspur yang merupakan tim papan atas di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement