Jumat 24 May 2019 14:02 WIB

Pochettino Enggan Berspekulasi Seputar Masa Depannya

Pochettino menegaskan, saat ini fokusnya hanya untuk Tottenham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: AP/Dave Thompsonker
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettio enggan memastikan masa depannya. Pochettino menegaskan, saat ini fokusnya hanya untuk Tottenham.

Armada the Lilywhites memiliki agenda penting pada penghujung musim 2018/2019. Harry Kane dan rekan-rekan bertemu Liverpool di final Liga Champions.

Baca Juga

Pochettino hanya berkonsentrasi menuju laga tersebut. Duel sesama tim Inggris ini berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

"Saya tidak berani bermimpi dalam jangka panjang. Sepak bola akan menempatkan Anda di tempat seharusnya," kata juru taktik asal Argentina, dikutip dari Marca, Jumat (24/5).

Ia baru memutuskan usai final kompetisi terelite Benua Biru. Pochettino bisa saja bertahan di Spurs musim depan. Ada syarat yang harus dipenuhi manajemen, jika ingin Pochettino tetap tinggal di Tottenham Hotspur Stadium. Sang pelatih meminta dukungan untuk membuat skuat Spurs lebih dalam lagi.

"Jika kami ingin juara tahun depan, kami perlu alat untuk melakukannya," ujar arsitek 47 tahun ini.

Andai Spurs tidak memberikan dana besar kepada Pochettino untuk berekspresi, maka besar kemungkinan sang pelatih bakal hengkang. Juventus dan Real Madrid terus dikaitkan dengan sosok yang pernah membesut Espanyol itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement