Jumat 24 May 2019 14:10 WIB

Cech: Lawan Chelsea di Laga Terakhir Jadi Skenario Ideal

Cech ingin sukses di pengujung kariernya sebagai pemain, kendati harus vs Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Petr Cech
Foto: republika
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petr Cech sudah memutuskan bakal pensiun pada akhir musim ini. Sejak beberapa bulan lalu, kiper asal Republik Ceska mengumumkan hal tersebut.

Selama berkarier, Cech lebih banyak menghabiskan waktu bersama Chelsea. Menjelang pensiun, yang bersangkutan mengawal gawang Arsenal.

Baca Juga

Kini di pertandingan terakhirnya, Cech bakal memperkuat the Gunners berhadapan dengan the Blues. Dua tim Inggris itu berhadapan di final Liga Europa di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB.

"Akan menjadi skenario ideal bagi saya dalam menyelesaikan karier saya," kata Cech dikutip dari Four Four Two, Jumat (24/5).

Cech sangat dihormati di Chelsea. Para pemain, staf, dan penggemar London Biru tetap menaruh respek pada kiper usia 37 tahun itu.

Selama 11 musim bermarkas di Stamford Bridge yang bersangkutan tampil dalam 494 laga di berbagai ajang. Selama itu, Cech memenangkan empat gelar Liga Primer, empat Piala FA, tiga Piala Liga, serta Liga Champions, dan Liga Europa masing-masing satu.

Meski demikian Cech tetap profesional. Ia ingin meraih kesuksesan di pengujung kariernya sebagai pemain, kendati harus menumbangkan Chelsea. "Mimpi terakhir adalah memainkan final kompetisi Eropa ini dan itu menjadi kenyataan. Impian selanjutnya adalah memenangkan trofi ini," ujar Cech menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement