Jumat 24 May 2019 14:24 WIB

Pique Nilai De Jong dan De Ligt Paham Gaya Main Barca

Pique menjelaskan, Barcelona memiliki standar tinggi dalam menjalani kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Frenkie de Jong
Foto: EPA-EFE/Robin Van Lonkhuijsen
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gerard Pique menyambut baik kedatangan Frenkie de Jong ke Barcelona. Setelah tiga musim membela Ajax Amsterdam, De Jong merapat ke Barca.

Penggawa Ajax lainnya, Matthijs de Ligt, juga dikaitkan dengan klub raksasa Katalan. Pique menilai dua pemain tersebut bakal cepat beradaptasi dengan gaya permainan Barca.

"Mereka memahami sepak bola Barcelona karena kami belajar dari sumber yang sama, yakni Johan Cryuff," kata Pique dikutip dari Marca, Jumat (24/5).

Pique menjelaskan, timnya memiliki standar tinggi dalam menjalani kompetisi. Ia menerangkan Barca tidak hanya klub yang harus memenangkan segalanya.

photo
Gerard Pique

Tapi, lanjut Pique, Barca wajib bermain baik. Kemudian mendominasi setiap pertandingan. "Ini bukan hanya menang, tapi bagaimana Anda menang," ujar eks penggawa tim nasional Spanyol itu.

Barca memiliki agenda pamungkas menjelang kompetisi musim 2018/2019 berakhir. Pique dan rekan-rekan bakal menghadapi Valencia pada final Coppa del Rey.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (26/5) dini hari WIB. Skuat polesan Ernesto Valverde wajib meraih gelar ini sebagai pelipur lara usai tersingkir di semifinal Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement