Sabtu 25 May 2019 12:14 WIB

Benfica Hanya Lepas Joao Felix ke MU dengan Rp 1,9 Triliun

Banyak klub Eropa tertarik mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Joao Felix
Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Joao Felix

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Upaya Manchester United (MU) mendapatkan Joao Felix tampaknya menemui tantangan berat. Sebab, Benfica menyatakan, tidak akan melepas penyerangnya tersebut jika MU hanya ingin menebus di bawah 120 juta euro atau Rp 1,9 triliun.

Joao Felix memang menjadi pemain bersinar musim ini dengan mencetak 15 gol di Liga Portugal. Sehingga, banyak klub tertarik mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut, termasuk klub Inggris seperti Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Hanya saja, Joao Felix memiliki klausul pelepasan yang signifikan di kontraknya dan Benfica pun tak ingin melepasnya dalam waktu dekat. Pimpinan klub Domingos Soares de Oliveira menegaskan, Benfica tidak buru-buru menjualnya, sekalipun ada klub yang menawar pemain muda Portugal itu sebesar 100 juta euro.

''Menjualnya untuk klausul rilis adalah apa yang kami coba lakukan. Kami akan melakukan apapun untuk menjualnya sesuai tujuan. Jika mereka tidak menawar 120 juta euro, sang pemain akan bertahan,'' ujar Soares dikutip dari AS, Sabtu (25/5).

Menurut Soares, tujuan utama Benfinca musim depan adalah mempertahankan skuat yang ada. Apalagi, lanjutnya, jika hanya dibeli 100 juta euro, ada banyak pemain Portugal yang dibeli seharga itu.

Namun, kata Soares, tujuan klub adalah memenangkan pertandingan di lapangan. Dirinya juga yakin presiden klub akan mempertimbangkan ketertarikan beberapa klub, jika harganya sesuai. ''Ada beberapa pembicaraan dan rumor, klub terbesar di Eropa telah dikaitkan, namun tidak ada proposal yang datang ke kami,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement