Sabtu 25 May 2019 18:45 WIB

PSG Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel Setahun

Awalnya pada musim panas 2018, PSG mengontrak Tuchel dua tahun.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Ghanim Al-Khelaifi.
Foto: AP/Claude Paris
Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Ghanim Al-Khelaifi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) puas dengan kinerja pelatih Thomas Tuchel. Walau PSG hanya mendapatkan satu gelar domestik juara kompetisi Ligue 1, Tuchel mendapatkan hadiah perpanjangan kontrak semusim.

Awalnya pada musim panas 2018, PSG mengontrak Tuchel dua tahun. Dengan perpanjang kontrak semusim, ia akan bertahan di Parc des Princes sampai Juni 2021.

Baca Juga

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih @TTuchelofficial. Ia akan berada di klub Ibu Kota sampai 30 Juni 2021," tulis pernyataan resmi PSG di Twitter @PSGIndonesia, Sabtu (25/5).

Tuchel mengaku sangat gembira dan bangga atas perpanjangan kontak ini. Ia menegaskan komitmennya yang penuh untuk les Rouge et Bleus.

"Terima kasih kepada Presiden (Nasser Al Khelaifi) dan seluruh klub telah menunjukkan kepercayaan diri pada saya dan staf. Ini hanya akan semakin menegaskn target saya membawa tim ini ke puncak ambisinya," kata Tuchel, seperti dikutip laman resmi PSG.

Al Khelaifi mengatakan, seluruh keluarga PSG senang hari ini melihat Tuchel memperpanjang kontraknya. Selama setahun ke depan, Tuchel telah membawa energi fantastis setiap hari, tidak hanya untuk para pemain, tetapi juga untuk seluruh klub. 

"Pendukung kami segera mengadopsi pelatih ini yang selalu sangat ingin berbagi analisis dan emosinya dengan jumlah terbesar. Thomas adalah penggemar berat sepak bola, sekaligus pelatih yang sangat menuntut dan mendengarkan orang lain. Thomas memiliki keahlian permainan serta talenta manajer yang sangat hebat. Kami senang ia bisa mendukung kami," kata Al Khelaifi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement