Sabtu 25 May 2019 19:29 WIB

Gregoria Kalah, Jepang Samakan Kedudukan 1-1

Akane Yamaguchi mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung pada partai kedua.

Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: Dok PBSI
Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, NANNING -- Jepang menyamakan kedudukan 1-1 melawan Indonesia pada semifinal Piala Sudirman 2019. Akane Yamaguchi mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung pada partai kedua di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu (25/5).  Peringkat empat dunia asal Jepang itu membutuhkan waktu 34 menit untuk menumbangkan peringkat 15 asal Indonesia dalam dua gim 21-13, 21-13. 

Gregoria harus jatuh bangun di Guangxi Sports Center. Ia baru panas setelah Yamaguchi sudah unggul enam poin di awal gim pertama. Namun, Yamaguchi masih terlalu tangguh bagi tunggal putri Indonesia, yang pernah mengalahkannya pada Asian Games 2018 lalu.

Baca Juga

Di gim kedua, perubahan permainan mampu membawa Gregoria unggul di awal. Ia menciptakan sejumlah peluang dari kesalahan Yamaguchi dalam pengembalian bola.

Tak lama, Yamaguchi tampaknya melihat kelemahan Gregoria dalam mengatasi pukulan backhand di depan net juga bola-bola silang untuk mencuri poin. Gregoria juga kehilangan sejumlah poin berharga berkat bola-bola mati dari pengembalian yang kurang matang. Bola out dari Gregoria menutup gim kedua untuk kemenangan Yamaguchi. 

Gregoria mengatakan tak banyak perubahan dalam permainan Yamaguchi. Namun kali ini Yamaguchi lebih mempercepat tempo permainan. Ia mengaku dalam tekanan lawan dan tak punya kesempatan untuk keluar.

"Dari pelatih juga sudah bilang kalau saya harus mau adu relinya, saya seperti kalah di tempo. Dia kalau kehilangan dua-tiga poin, dia tahu harus mengubah permainan, harus dicepatin. Saya tidak bisa mengatasi tekanan dia," jelas Gregoria. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement