Ahad 26 May 2019 23:37 WIB

MU Dilaporkan Mundur dari Perburuan Matthijs de Ligt

MU menganggap talenta muda Belanda itu sudah bakal menjadi milik Barcelona.

Matthijs de Ligt (tengah)
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Matthijs de Ligt (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan mundur dari perburuan bek Ajax, Matthijs de Ligt. Alasannya, MU menganggap talenta muda Belanda itu sudah bakal menjadi milik Barcelona.

Dilaporkan Sky Sports, Ahad (26/5), sumber internal MU menyatakan, bahwa jajaran pengambil keputusan tim itu memilih untuk menarik diri dari kemungkinan transfer De Ligt setelah meyakini bahwa bek muda itu sudah di ambang bergabung dengan Barcelona. Kabar itu seolah mengeliminasi rumor yang terlanjur berkembang pesat mengenai langkah MU berencana meminang De Ligt dengan mahar senilai 65 juta poundsterling.

Barcelona awalnya dikabarkan bakal menjadi tujuan pasti De Ligt, menyusul rekannya Frenkie de Jong yang sejak musim dingin lalu sudah menyepakati kontrak kepindahan pada musim panas ini ke Nou Camp. Namun, belakangan keberadaan mantan kiper MU Edwin van der Sar di jajaran petinggi Ajax, membuat klub Inggris itu dianggap bakal mendapat kemudahan jika ingin mendekati De Ligt.

Meski baru berusia 19 tahun, De Ligt sudah menjadi langganan tim utama Ajax dalam tiga musim terakhir. Ia bahkan mengemban ban kapten Ajax dan mengantarkan mereka memenangi dwi gelar Liga Belanda dan Piala Belanda musim ini. Kendati di Liga Champions kisah Cinderella Ajax berakhir dengan kurang bahagia, namun De Ligt menjadi bagian dari keberhasilan mereka menumbangkan para raksasa seperti Real Madrid maupun Juventus.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement