Senin 27 May 2019 07:10 WIB

Vs Barito Putera, Kondisi Skuat Bhayangkara Belum 100 Persen

Asisten pelatih Bhayangkara pastikan hal itu tidak terlalu mencemaskan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Bhayangkara FC.
Foto: istimewa
Logo Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia mulai memasuki pekan ketiga. Pada laga lanjutan ini, Bhayangkara FC akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabhaga, Selasa (28/5).

Perjalanan tim berjuluk the Guardian di Liga 1 2019 ini tidak begitu mulus.  Pasalnya, dari dua pertandingan yang telah dilakoni, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini belum mampu memetik kemenangan, meski pada laga perdana berhasil mencuri satu poin atas hasil imbang melawan Borneo FC, Kamis (16/5) lalu. Namun skuat the Guardian gagal mencuri poin saat menantang Bali United, Selasa (21/5) lalu. Bhayangkara kalah 0-1 dari kubu tuan rumah.

Sementara itu, jelang laga melawan Barito Putera, asisten pelatih Bhayangkara FC, Suwanda, mengungkapkan bahwa kondisi fisik para penggawa Bhayangkara FC belum kembali 100 persen pasca-dua laga yang telah dilakoni. Selain karena banyak pemain yang puasa, ada juga pemain yang mengalami cedera.

“Kondisi fisik pemain tetap terjaga kondisinya, walaupun belum 100 persen karena sebagian ada yang berpuasa. Kecuali ada beberapa pemain yang mengalami pasca-cedera butuh pemulihan kondisi fisik,” kata Suwanda dikutip dari laman resmi klub, Senin (27/5).

Kendati demikian, Suwanda memastikan kondisi tersebut tidak terlalu mencemaskan. “Sudah mulai terlihat ada progres peningkatan kondisi fisiknya,” sambungnya.

Di sisi lain, ini adalah laga terakhir bagi tim asuhan pelatih Angel Alfredo Vera sebelum libur Hari Raya Idul Fitri selama dua pekan. Suwanda tentu tidak ingin kondisi fisik pemain yang mulai menanjak justru menurun saat libur. Karena itu, tim pelatih kini sedang menyiapkan sebuah program khusus bagi Indra Kahfi dan kawan-kawannya.

“Kami ada program maintenance dan condisioning sehingga diwajibkan pemain harus menjalankan program itu agar kondisi fisiknya tetap stabil dan tetap menjaga pola hidup sehat,” ujar Suwanda menjelaskan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement