Selasa 28 May 2019 11:11 WIB

Gattuso dan Leonardo Dikabarkan Segera Tinggalkan AC Milan

Gattuso akan menerima 90 persen gajinya di AC Milan untuk menebus sisa kontrak.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo
Gennaro Gattuso
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Gennaro Gattuso dan direktur Leonardo dilaporkan akan mengumumkan kepergian mereka dari Milan. Dikutip dari Football-Italia, Selasa (28/5), keputusan itu dibuat usai pertemuan Gattuso dan CEO Ivan Gazidis. Mereka membahas proses pemutusan kerja sama yang bisa menguntungkan kedua belah pihak dengan sisa kontrak Gattuso yang masih dua tahun lagi.

Gattuso disebut-sebut akan menerima 90 persen gajinya untuk menebus sisa kontrak. Kepergian Gattusoa itu menyusul kegagalan Rossoneri lolos ke Liga Champions. Milan hanya finis di peringkat lima, satu poin di bawah Inter dan Atalanta. Kemenangan kedua klub tersebut di laga terakhir memupus harapan Milan, yang juga menang 3-2 atas SPAL.

Gattuso menjadi pelatih Milan usai menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017, beberapa bulan setelah dia diberi tanggung jawab untuk menangani tim muda Primavera di Milanello. Sejak saat itu, mantan pemain Milan tersebut membawa Milan meraih 40 kemenangan, 22 kali imbang dan 20 kekalahan.

Dalam sebuah laporan lain, Leonardo dikabarkan mendapatkan tawaran lain dari Federasi Sepakbola Brasil, dan juga klub lamanya Paris Saint-Germain. Mantan pemain gelandang itu diisukan punya masalah pribadi dengan klub, tidak termasuk Gattuso dan Gazidis. Di sisi lain, masa depan Paolo Maldini sebagai bagian dari Milan juga belum diputuskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement