Selasa 28 May 2019 20:48 WIB

FIFA Skors Seumur Hidup Mantan Ketua Sepak Bola Brasil

Del Neru dinilai terbuktu terlibat dalam kasus korupsi

Logo FIFA
Foto: AP
Logo FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Banding Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan hukuman skors seumur hidup terhadap mantan presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil Marco Polo Del Neru karena terlibat korupsi. Pria berusia 78 tahun itu terbukti pernah menerima suap serta melanggar peraturan terkait larangan adanya konflik kepentingan, kata FIFA.

Keputusan tersebut ditetapkan setahun setelah Komite Etik FIFA melarang Del Nero dari segala aktivitas persepakbolaan. Selain itu, Del Nero juga dijatuhkan sanksi denda setara 1 juta dolar AS, demikian diumumkan FIFA, seperti dikutip Xinhua, Selasa.

Baca Juga

Del Nero diskors oleh FIFA pada Desember 2017 setelah pihak berwenang AS mendakwanya terlibat kasus pencucian uang, pemerasan, dan penipuan. Ketua sepak bola Brasil sebelumnya, Ricardo Teixeira dan Jose Maria Marin juga terindikasi terlibat dan masuk dalam pemeriksaan global oleh pihak berwenang AS.

Del Nero dan Teixeira belum diekstradisi, sedangkan Marin terbukti bersalah oleh Pengadilan New York dan dihukum kurungan empat tahun Agustus lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement