Selasa 28 May 2019 23:23 WIB

Hazard: Trofi Liga Europa Jadi Kado Perpisahan Terindah

Ini sekaligus menjadi tirai penutup karier Hazard bersama Chelsea.

Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eden Hazard mengatakan bahwa kemenangan di final Liga Europa menghadapi Arsenal pada Rabu (29/5) mendatang akan menjadi kado istimewa. Ini sekaligus menjadi tirai penutup kariernya bersama Chelsea.

Pemain asal Belgia itu, yang akan segera bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid, akan memasuki saat-saat akhir masa kontraknya bersama Chelsea. Ia menolak perpanjangan kontrak bersama the Blues.

"Akan bagus sekali dan menjadi trofi terakhir yang indah. Jika di laga terakhir saya, saya bisa membawa pulang trofi juara," kata Hazard, Senin (27/5), seperti dikutip Reuters. "Karena ini adalah kompetisi Eropa, maka bagi saya, klub, pelatih, dan pendukung, merupakan sesuatu yang penting. Ketika sudah berada di babak final, tak masalah apakah itu Liga Champions, Liga Europa, atau Piala Liga, maka Anda harus menang, membawa pulang trofi juara dan berpesta."

Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2012 setelah sebelumnya membela klub Prancis Lille, Hazard ikut berjasa memenangi dua Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa.

Sepanjang musim kompetisi tahun ini, Hazard menyumbang 16 gol di Liga Primer dan mengantar Chelsea bertengger di peringkat ketiga klasemen. Hazard menegaskan bahwa ia tetap fokus di saat-saat terakhir, meski masih beredar spekulasi mengenai masa depan kariernya. "Saat ini, tidak ada yang terjadi, jadi saya tidak bisa berkomentar apa-apa. Semua tergantung kepada klub," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement