Selasa 28 May 2019 21:35 WIB

Fabio Quartararo Ingin Hasil Terbaik di GP Italia

Performa Quartararo di awal musim ini tidak begitu buruk.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menargetkan hasil lebih baik ketika balapan di GP Italia, di Sirkuit Mugello, Ahad (2/6). Quartararo mencapai hasil terbaiknya di lintasan tersebut pada Moto3 2016 lalu dengan berada di posisi kelima.

Performa Quartararo awal musim ini tidak begitu buruk. Dia mampu menjadi yang tercepat saat tes resmi di Jerez dan juga meraih pole position. Hal tersebut yang menumbuhkan semangat Quartararo untuk meraih hasil bagus di Mugello.

"Mugello adalah salah satu sirkuit yang paling sulit di kalender, tetapi saya masih mendorong kinerja yang kuat," kata Quartararo, dikutip dari Crash, Selasa (28/5).

Pembalap asal Prancis itu mengakhiri balapan di GP Prancis di urutan kedelapan. Hasil tersebut bagi dia tak begitu mengecewakan. Menurutnya, dia menunjukkan perlawanan hebat. Kecepatannya menunjukkan sesuatu yang positif untuk masa depan.

"Untuk Mugello, saya ingin lebih jauh ke urutan di grid dan membuat awal yang lebih baik. Jika saya bisa melakukan itu -dan menunjukkan kecepatan balapan yang sama yang kami miliki di Le Mans, itu harus menjadi balapan yang bahagia,” ujar Quartararo menegaskan.

Quartararo memprediksi jika melakukan kinerja baik sejak Jumat hingga Ahad, maka hasilnya pun akan bagus. Itu sudah dibuktikan dalam beberapa balapan sebelumnya. Quartararo ingin memperbaiki peringkat di klasemen. Saat ini ia menduduki posisi ke-12.

Marc Marquez hingga saat ini masih menguasai puncak klasemen sementara balap MotoGP dengan 95 poin, disusul Andrea Dovizioso di urutan kedua dengan 87 poin. Adapun Quartararo baru mengumpulkan 25 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement