Rabu 29 May 2019 13:33 WIB

Golf Indonesia Targetkan Tiga Medali di SEA Games 2019

Selain SEA Games 2019, ajang yang menjadi perhatian PB PGI adalah PON 2020.

Golf (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Golf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) menargetkan dua perak dan satu perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina, Desember mendatang. Sekretaris Jenderal PGI Anthony Chandra mengatakan, sejauh ini target perak dan perunggu adalah yang paling realistis untuk timnas Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa emas. Kami tidak berani berandai-andai karena semua negara kompetitor juga tidak berhenti dalam hal pembinaan prestasi. Mereka juga mendapat dukungan dana yang besar dari pemerintah masing-masing,” kata Anthony dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/5).

Anthony menambahkan, selain SEA Games 2019, ajang yang menjadi perhatian PB PGI adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua, Oktober 2020. Untuk menjaring atlet yang dapat berlaga di kejuaraan antarprovinsi ini, PB PGI akan melaksanakan Pra-PON di Padi Valley Golf Club, Gowa, Sulawesi Selatan, pada 30-31 Juli 2019.

Pra PON 2020 di Sulsel direncanakan akan diikuti 28 provinsi. Setiap provinsi berhak mengikutsertakan tujuh atlet yang terdiri dari empat putra dan tiga putri. Dengan ditunjuknya Pengprov Sulsel sebagai tuan rumah Pra PON, PB PGI berharap perkembangan atlet-atlet golf di seluruh Indonesia semakin merata.

Adapun Papua yang akan menjadi tuan rumah PON 2020 juga terus berbenah diri. Rencananya, untuk cabang olahraga golf akan dilaksanakan di Klub Golf Rimba Papua. “Sampai saat ini di lapangan golf Papua sedang dilakukan proses perbaikan untuk memenuhi standar yang diberikan oleh technical delegate,” jelas Anthony.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement