Rabu 29 May 2019 14:46 WIB

Reaksi Emery Jelang Momen Perpisahan Petr Cech

Sejauh musim ini, Cech selalu mengawal gawang Arsenal di kompetisi Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Petr Cech
Foto: EPA/Peter Powell
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Momen emosional bakal dialami Petr Cech. Kiper Arsenal itu akan menjalani pertandingan terakhir sebagai pemain dengan menghadapi Chelsea FC.

Legenda hidup Republik Ceska bertemu klub yang membesarkan namanya di final Liga Europa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Arenal Unai Emery diminta mengomentari hal ini. Emery menegaskan ia selalu menghormati penjaga gawang 37 tahun itu, baik secara personal maupun sebagai pemain.

"Saya tidak bisa berbicara banyak tentang Petr Cech. Di atas semuanya itu, dia pria yang hebat juga profesional yang berkelas," ujar eks arsitek tim Paris Saint Germain dan Sevilla dikutip dari Four Four Two, Rabu (29/5).

Reaksi Emery memunculkan pertanyaan. Sebuah pernyataan apakah ia menurunkan Cech dalam laga di Baku nantinya.

Emery enggan memastikan bakal memakai jasa sang kiper senior. Ia mengaku telah menjalin komunikasi penting dengan sosok yang akan berkarier di manajemen the Blues tersebut. "Dia bermain atau tidak bermain, saya ingin melakukan sesuatu yang penting di saat-saat terakhit kariernya (sebagai pemain)," ujar Emery.

Emery kembali menyinggung sepak terjang Cech yang gemilang di dunia lapangan hijau. Meski demikian, ia siap memutuskan yang terbaik untuk Arsenal.

Sejauh musim ini berjalan, Cech selalu mengawal gawang the Gunners di kompetisi Liga Europa. Pasukan Emery butuh trofi tersebut demi tiket Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement