Kamis 30 May 2019 08:47 WIB

Gaet Monteiro, Atletico Madrid Pecahkan Rekor Pembelian Bek

Atletico Madrid memang tengah membangun ulang barisan pertahanan mereka.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo
Felipe Monteiro
Foto: EPA/FERNANDO VELUDO
Felipe Monteiro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mendatangkan bek tengah asal Porto Felipe Monteiro. Untuk mendatangkannya, Atletico harus memecahkan rekor pembelian pemain bertahan, dengan kocek sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp 320 miliar.

Pemain asal Brasil itu menandatangani kontrak hingga 2022 bersama Los Rojiblancos. Harga Monteiro tersebut lebih mahal dari para seniornya seperti Filipe Luis dari Chelsea dan Sime Vrsaljko sebesar 16 juta euro musim lalu. Setelah itu ada Stefan Savic sebesar 12 juta euro.

Ada juga Santiago Arias yang didatangkan dari PSV Eindhoven sebesar 11 juta euro musim panas tahun lalu. Guilherme Siqueira, John Heitinga, Diego Godin dan Silvio didatangkan Atletico juga berada dalam bek termahal Atletico dengan 10 juta euro.

Atletico memang tengah membangun ulang barisan pertahanan mereka, setelah Diego Godin, Filipe Luis, Lucas Hernandez, dan Juanfran dikabarkan akan meninggalkan klub dalam bursa transfer musim ini. Oleh karena itu, mau tidak mau Atletico harus mengeluarkan investasi besar demi mendatangkan pemain belakang.

Oleh karena itu, runner-up LaLiga tersebut kemungkinan akan terus memecahkan rekor transfer mereka. Mengingat Atletico masih memiliki celah di bek kanan, bek tengah hingga bek kiri. Belum lagi, Atletcio juga telah kehilangan striker andalan mereka Antoine Griezmann, yang memutuskan hengkang akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement