Kamis 30 May 2019 13:07 WIB

Unai Emery Masih Optimistis dengan Masa Depan Arsenal

Musim ini Arsenal kian dekat dengan tim lain yang berada di posisi atas.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Unai Emery optimistis masa depan Arsenal masih cerah. Arsenal baru saja dikalahkan Chelsea 1-4 dalam laga final Liga Europa, Kamis (30/5) WIB.

The Gunners berharap bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan kemenangan di Baku. Namun kekalahan membuat klub asal London itu harus menghabiskan waktu tiga musim beruntun di Liga Europa.

Baca Juga

Kegagalan Emery di musim pertama untuk lolos ke Liga Champions pun membuat masa depannya di Stadion Emirates terancam. Namun, Emery menyatakan, masih banyak kemungkinan para pemainnya untuk bisa jadi lebih baik. Ia mengungkapkan, timnya punya pemain muda yang mendapatkan pengalaman di laga final.

''Saya positif untuk masa depan kami dengan pemain muda yang menjadi lebih baik dengan cara kami,'' ujar Emery dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/5).

Emery mengatakan, idenya adalah untuk terus melanjutkan perbaikan menjadi lebih maksimal dengan pemain muda yang datang. Meskipun ia tidak memungkiri akan ada pemain yang harus pergi.

Mantan pelatih Sevilla itu tetap bangga dengan kerja keras Aumbameyang dkk, meski tidak senang dengan target yang tidak tercapai. ''Tahun depan kami dapat melanjutkan dengan tim yang sama dengan beberapa pemain yang masuk untuk membuat kami jadi lebih baik,'' jelas dia.

Musim ini, lanjut Emery, Arsenal kian dekat dengan tim lain yang berada di posisi atas. Sehingga, musim depan the Gunners harus bekerja dengan ide yang sama untuk melangkah lebih maju bersama dengan pemain bintang yang punya pengalaman dan beberapa pemain muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement