Kamis 30 May 2019 14:00 WIB

Main Simpel Jadi Cara Persib Pertahankan Cleansheet

Empat pilar pemain belakang Persib pun membuat beberapa kali penyelamatan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bek Persib, Bojan Malisic di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Rabu (25/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain bek Persib, Bojan Malisic di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Rabu (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mencuri poin di kandang Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5). Hasil imbang tanpa gol membuat Persib mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Pemain belakang Persib, Bojan Malisic, mengakui laga tandang perdana tersebut jadi awal yang baik bagi Persib. Meskipun, di awal pertandingan sulit karena hujan deras yang mengguyur lapangan.

"Seperti yang kita tahu pemain bagus dalam menyerang dan menguasai bola, sejauh ini secara keseluruhan baik," kata Bojan, Kamis (30/5).

Pemain asal Serbia ini mengaku tidak bisa menjawab target tiga poin dari pelatih. Tapi beruntung, Persib bisa mempertahankan gawang tanpa kebobolan. "Saya punya ekspektasi yang lebih dari ini, tidak ada gol, tapi kami bisa ambil satu poin, saya puas dengan laga tandang ini. Kami tidak kebobolan, jadi masih bisa tahan 0 (gol kebobolan), saya harap di gim selanjutnya kami bisa lebih baik," katanya.

Persib tidak mengubah banyak susunan pemainnya. Hanya mengganti kiper utama yang diisi oleh I Made Wirawan.

Empat pilar pemain belakang Persib pun membuat beberapa kali penyelamatan. Bojan mengakui, bermain simpel menjadi cara bek Persib untuk bisa menahan serangan Karl Max dan kawan-kawan.

"Di gim kami tidak ingin buat penyelamatan yang justru merugikan di belakang. Jadi kami main simpel, yang penting di belakang simpel, kami jaga kebersamaan dan gim bagus," kata Bojan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement