Kamis 30 May 2019 21:00 WIB

Valentino Rossi Antusias Balapan di Sirkuit Mugello

Sirkuit di negeri sendiri itu merupakan salah satu yang paling disukai Rossi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Membalap di negeri sendiri membuat pembalap MotoGP tim Yamaha, Valentino Rossi, antusias. Pasalnya, sirkuit itu merupakan salah satu yang paling disukainya.

"Akhirnya datang juga balapan Mugello. Ini akhir pekan yang spesial untuk semua pembalap Italia," kata Rossi seperti dilansir Crash, Kamis (30/5).

Rossi mengatakan, ia mengagumi atmosfer sirkuit dengan ribuan penggemar yang memadati tribun penonton. Namun, ia juga mengaku kerap kesulitan karena membalap di depan penggemarnya memiliki beban tersendiri.

Soal karakteristik sirkuit, Rossi berpendapat lintasan Mugello memungkinan semua pembalap melesat gesit, meski dengan kecepatan yang tidak maksimal. Di satu sisi, ia mewaspadai trek lurus yang terdapat di Mugello. "Ada lintasan lurus yang panjang, itu kelemahan kami. Tapi jika bekerja dengan baik, kami dapat mengatasi itu," ujarnya.

Di atas kertas, Rossi memiliki catatan impresif di sirkuit sepanjang 5,2 kilometer itu. Pada musim 2002-2008, The Doctor menjuarai seri balap di sirkuit tersebut berurut-urut.

Pada GP seri Mugello musim lalu, pembalap Italia juga mendominasi podium. Rossi dan Andrea Dovisiozo berhasil merebut podium kedua dan ketiga. Sementara juara seri balap dipegang Jorge Lorenzo yag berpaspor Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement