Jumat 31 May 2019 06:20 WIB

Vinales Ingin Ulangi Kesuksesan Jerez di Sirkuit Mugello

Di Sirkuit Jerez, Vinales naik podium ketiga mengalahkan seniornya di Yamaha, Rossi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap MotoGP tim Yamaha, Maverick Vinales, ingin mengulangi catatan impresifnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, jelang seri balap Italia di Sirkuit Mugello, Ahad (2/6) nanti. Di Sirkuit Jerez, pria berpaspor Spanyol itu berhasil naik podium ketiga mengalahkan seniornya di Yamaha, Valentino Rossi.

Podium itu menjadi yang pertama bagi Vinales di musim ini. Sayangnya, di seri balap berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, dua pekan lalu, Vinales harus mengalami kecelakaan yang membuat dirinya finis di urutan belakang.

"Saya menantikan akhir pekan ini untuk kembali mengaspal. Perasaan saya sedang bagus terhadap (sepeda motor Yamaha) M1 yang hampir sempurna dan melesat cepat," kata Vinales seperti dilansir Crash, Kamis (30/5).

Vinales menyatakan, tim Yamaha sudah mengevaluasi tahap demi tahap masalah yang terdapat pada kuda besi tunggangannya. Perkembangan positif yang ia lihat pada sepeda motornya membuat Vinales optimistis kembali menginjak podium. "Mugello adalah trek yang saya senangi dan cocok dengan gaya membalap saya," ujarnya.

Di seri balap yang sama di musim sebelumnya, Vinales sempat memulai balapan dari urutan kedua. Namun demikian, ia terlempar ke posisi delapan setelah disalip oleh pembalap yang lebih berpengalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement