Jumat 31 May 2019 06:40 WIB

Hampir Ungguli Mercedes, Ferrari Optimistis di GP Berikutnya

Ferrari menginjak podium kedua di seri balap Monako, Ahad (26/5) lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).
Foto: EPA-EFE
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Kepala Tim Scuderria Ferrari, Mattia Binotto menyatakan, timnya akan tampil lebih baik pada seri balap di Kanada, dua pekan mendatang. Binotto merasa, optimismenya semakin kuat setelah Ferrari menginjak podium kedua di seri balap Monako, Ahad (26/5) lalu.

Binotto menegaskan, timnya tak akan berhenti mengancam dominasi Mercedes di setiap seri balap. Keberhasilan salah satu pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, akan terus dilanjutkan di Kanada. "Menurut saya Kanada bukan seri balap yang terakhir, sehingga saya harus berimprovisasi di tiap sirkuit," kata Binotto seperti dilansir Crash, Kamis (30/5).

Meski demikian, Binotto menekankan kepada timnya agar melakukan evaluasi tahap demi tahap sehingga tidak tergesa-gesa dalam menyelesaikan masalah.

Menurut Binotto, tidak ada solusi instan dalam sebuah tim untuk mengembalikan kejayaan. Ia mengakui bahwa tim Mercedes sedang berada di atas angin pada beberapa musim terakhir. Meski begitu, ia masih melihat ada kesempatan yang terbuka bagi timnya untuk berbicara banyak.

"Setiap sirkuit berbeda sehingga pengaturannya juga berbeda, spesifikasi (kendaraan) juga tidak sama. Persiapan matang adalah satu-satunya yang harus kami lakukan," ujar Binotto menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement