Jumat 31 May 2019 09:32 WIB

Legenda Ini Singgung Karakter Klopp yang Satukan Liverpool

Klopp adalah sosok arsitek tim yang percaya pada kemampuan anak asuhnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
John Barnes
Foto: FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari
John Barnes

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda hidup Liverpool, John Barnes, memuji kinerja Juergen Klopp. Barnes menilai, pelatih asal Jerman itu membuat the Reds semakin berkembang.

Barnes menyinggung perjalanan Merseyde Merah sejauh musim ini bergulir. Jordan Henderson dan rekan-rekan lolos ke final Liga Champions.

Baca Juga

Klopp, menurut Barnes, sosok arsitek tim yang percaya pada kemampuan anak asuhnya, tanpa pandang bulu. Ini menjadi energi positif di kamar ganti.

Barnes melihat tak ada kekecewaan berlebihan dari para pemain yang jarang diturunkan. Itu buah dari peran sang juru taktik yang menyatukan tim.

"Untuk tetap memberikan 100 persen kepada tim, bahkan ketika Anda tahu, Anda tidak bermain di pertandingan berikutnya, itu menunjukkan semangat luar biasa yang telah dibina Klopp di tim ini," kata Barnes dikutip dari Mirror, Jumat (31/5).

photo
Juergen Klopp

Barnes melihat para pemain yang ada di skuat the Reds bertipikal pekerja keras. Itu bentuk nyata dari pemikiran Klopp di lapangan.

Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur di final kompetisi Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Barnes meyakini, the Reds bakal keluar sebagai pemenang. Andai hal itu gagal terelalisasi, menurutnya, tidak mengubah musim fantastis the Kop. "Jika kami kalah, itu akan menjadi kekecewaan, bukan kegagalan," ujar sosok yang kini menjadi komentator sepak bola di televisi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement