Jumat 31 May 2019 10:34 WIB

Jelang Final, Alisson Bicara Soal Blunder Karius Musim Lalu

Dalam duel kontra Real Madrid musim lalu, Karius dua kali membuat kesalahan fatal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alisson Becker
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nama Loris Karius kembali terdengar jelang final Liga Champions. Musim lalu, sosok yang kini mengawal gawang Besiktas memperkuat the Reds.

Saat itu, skuat polesan Juergen Klopp juga berada di partai puncak kompetisi terelite Benua Biru. Dalam duel kontra Real Madrid, Karius dua kali membuat kesalahan fatal.

Baca Juga

Semuanya berujung gol untuk tim lawan. Kiper Liverpool saat ini, Alisson Becker, diminta bereaksi terkait hal itu.

Becker menilai kurang tepat jika semua kesalahan dibebankan ke Karius. Sebab sepak bola adalah permainan tim.

"Ketika kami menang, semua orang mengalami kemenangan. Demikian juga ketika kami kalah. Bukan Karius yang kalah dalam pertandingan itu, tapi Liverpool. Tahun ini kami memiliki peluang baru," kata eks penjaga gawang AS Roma itu, dikutip dari Sky Sports, Jumat (31/5).

Kini the Reds memiliki kans untuk menebus kesalahan masa lalu. Anak asuh Klopp bertemu Tottenham Hotspur di final Liga Champions musim 2018/2019.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB. Alisson mengaku tidak merasakan tekanan jelang pertandingan bergengsi tersebut.

Konteksnya ketika dikaitkan dengan apa yang dilakukan Karius musim lalu. "Kami tahu kesalahan di kompetisi sebesar Liga Champions, bisa melekat selama sisa karier Anda, tapi dalam hidup, Anda selalu memiliki kesempatan untuk membuatnya lebih baik lagi," tegas kiper utama tim nasional Brasil itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement