Jumat 31 May 2019 16:32 WIB

Persib tak Masalah Lepas Pemainnya ke Timnas

Gian Zola mendapat panggilan untuk U-23 sementara dua lainnya di timnas senior.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga pemain Persib, yaitu Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrullah, dipanggil timnas. Gian Zola mendapatkan panggilan untuk U-23, sementara dua lainnya di timnas senior.

Timnas senior akan bergabung pada pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Setelahnya, timnas akan melakukan uji coba melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu pada 15 Juni.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, banyak tim yang mengajukan pemainnya untuk bisa bermain di Liga. Sebab, laga melawan Vanuatu berada di luar agenda FIFA. Namun, dia mengaku tidak keberatan pemainnya membela timnas meski Persib memang butuh pemainnya untuk bermain di kompetisi Liga 1.

"Kami juga (keberatan), tapi kami coba untuk kooperatif pada timnas," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (30/5).

Menurut dia, komunikasi adalah hal yang dilakukan oleh PSSI sebagai federasi pada klub. Sebab, dialog dibutuhkan agar kedua pihak tidak merasa dirugikan.

"Tentunya itu harus lewat dialog dari pssi dan klub agar tidak ada konflik tapi kita ingin berharap yang terbaik bagu pemain dan yang terbaik juga bagi timnas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement