Jumat 31 May 2019 23:06 WIB

Kesan Laga Tandang Pertama Pemain Baru Persib, Rene Mihelic

Rene mengaku memiliki kesan tersendiri pada laga kontra Semen Padang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
DEBUT. Debut gelandang serang Persib Bandung Rene Mihelic (kanan) pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
DEBUT. Debut gelandang serang Persib Bandung Rene Mihelic (kanan) pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mencuri poin di kandang Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5). Laga tandang perdana ini memberikan kesan tersendiri untuk pemain Persib.

Salah satunya adalah Rene Mihelic. Laga ini memang menjadi laga perdana tandang Rene bersama Persib. Dia mengakui, memiliki kesan tersendiri dengan laga tandangnya.

"Itu adalah laga tandang pertama, gim yang sangat sulit, lapangan kurang bagus karena hujan jadi tidak mudah gim disana," kata Rene di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (31/5).

Rene menyebut dalam babak pertama Maung Bandung bermain dengan baik. Sayangnya, dalam 20 menit terakhir penampilan Maung Bandung menjadi turun.

"Kita juga punya banyak kesempatan untuk mencetak gol dan saya pikir poin ini bagus untuk kedua tim," kata pemain asal Slovenia ini.

Dia mengakui tidak mudah untuk menjalani laga tandang. Apalagi, Persib bermain saat waktu mudik telah tiba dan tidak memiliki tiket langsung dari Bandung ke Padang.

"Tapi kita profesional dan kita harus siap kemana saja. Saya pikir di laga tandang lainnya kita bisa menang dan ambil poin," kata Rene.

Persib Bandung pada Jumat menutup bulan Ramadhan dengan latihan terakhirnya di SPOrT Jabar, Kota Bandung. Setelahnya, Persib akan memulai libur lebaran.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut latihan sengaja dilakukan untuk mengembalikan kondisi pasca laga tandang kontra Semen Padang. Persib baru saja kembali dari padang pada Kamis (30/5).

"Iya (latihan terakhir), kita mulai libur dari besok dan tanggal 8 Juni kita kembali ke latihan," kata Robert seusai latihan.

Robert tidak melepas begitu saja pemainnya untuk liburan. Dia mengaku sudah menyiapkan pekerjaan rumah untuk pemainnya.

"Mereka punya delapan video berbeda untuk delapan hari," katanya.

Video tersebut, lanjut Robert berisi latihan mandiri untuk pemeliharaan kondisi fisik pemain. Hal ini dilakukan agar pemain tetap bugar saat kembali ke lapangan.

"Jadi setelah libur, pemain bisa kembali latihan dengan keras," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement