Ahad 02 Jun 2019 00:15 WIB

Roger Federer Mengaku Kian Menikmati Pertandingan

Ini merupakan ke-14 kalinya bagi Federer lolos ke babak keempat Prancis Terbuka.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Roger Federer (kiri) melaju ke babak keempat Roland Garros setelah menyingkirkan petenis Norwegia, Casper Ruud, Jumat.
Foto: AP
Roger Federer (kiri) melaju ke babak keempat Roland Garros setelah menyingkirkan petenis Norwegia, Casper Ruud, Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Roger Federer mengaku kian menikmati pertandingan saat memastikan lolos ke babak keempat Grand Slam Prancis Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis asal Norwegia, Casper Ruud, di Rolland Garros Arena, Jumat (31/5). Meskipun diakui Federer menjalani pertandingan tersebut cukup sulit.

Federer mengalahkan Ruud dengan skor 6-3, 6-1, dan 7-6. Pada babak keempat, Federer akan menghadapi petenis asal Argentina, Leonardo Mayer. Lolos ke babak keempat merupakan ke-14 kalinya bagi petenis asal Swiss ini.

“Saya menikmati pertandingan. Saya pikir itu sulit, walaupun saya sudah lama tampil di sana,” ujar Federer dikutip dari the Guardian, Sabtu (1/6).

Kendati menang, juara grand slam 20 kali ini memuji perjuangan Ruud. Federer menyukai cara Rudd memecahkan permasalahan yang dihadapi setelah menjalani rangkaian pertandingan sebelumnya. "Dia memiliki energi yang baik."

Federer menilai Ruud masih mempunyai masa depan panjang di dunia tenis dunia di usianya yang masih 20 tahun. Ke depannya, Federer menyarankan agar Ruud berusaha masuk ke daftar unggulan agar tidak bertemu dengan petenis top pada babak awal.

Federer yang akan berusia 38 tahun pada Agustus mendatang kemungkinan menjadikan Prancis Terbuka tahun ini sebagai yang terakhir. Namun ia menolak untuk berspekulasi apakah akan segera pensiun dalam waktu dekat. Federer mengatakan belum menentukan kapan waktu yang tepat untuk gantung raket.

Federer memiliki tekad memenangkan turnamen ini untuk yang kedua kalinya. Melihat penampilannya pada awal musim yang cukup positif dengan menjuarai Miami Open 2019, bukan tidak mungkin tekad tersebut bisa terwujud meski usianya tak muda lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement