Sabtu 01 Jun 2019 19:39 WIB

Kecelakaan Mobil, Jose Antonio Reyes Meninggal Dunia

Jose Antonio Reyes melakoni debut tim seniornya di Sevilla pada usia 16 tahun

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolanda
Jose Antonio Reyes
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Jose Antonio Reyes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Berita duka datang dari dunia sepak bola. Mantan pemain Sevilla, Jose Antonio Reyes meninggal dunia.

Lewat media sosial, klub Andalusia tersebut memberitakan hal ini. "Reyes menghembuskan nafas terakhir karena kecelakaan mobil," demikian laporan di Twitter Sevilla, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (1/6).

Reyes meninggal pada usia 35 tahun. Terakhir kali ia bermain ketika memperkuat klub Extremadura di Segunda Division.

Reyes melakoni debut tim seniornya di Sevilla pada usia 16 tahun sebelum hijrah ke London pada 2004 sejak didatangkan Arsenal dengan nilai transfer 17 juta poundsterling kala itu. Ia merupakan bagian dari tim yang menjuarai Liga Premier tanpa terkalahkan sepanjang musim.

Semasa hidupnya, Reyes telah malang melintang di sejumlah tim elit. Ada Sevilla, Arsenal, Atletico Madrid hingga Real Madrid.

Reyes mengoleksi trofi Liga Europa saat berkostum Sevilla dan Atletico. Ia juga meraih gelar Liga Primer Inggris ketika berkostum the Gunners. 

Reyes juga merasakan sensasi memperkuat tim nasional senior Spanyol. Sepanjang karirnya, sang penyerang sayap itu memiliki 21 caps La Roja dan mencetak empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement