Ahad 02 Jun 2019 16:21 WIB

Marquez: Sirkuit Mugello Adalah Titik Lemah Saya

Marquez mengaku Sirkuit Mugello selalu menyulitkannya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku akan tetap kesulitan walaupun ia mengawali GP Italia di sirkuit Mugello, Ahad (2/6) dari titik terdepan. Menurutnya, Mugello merupakan trek tersulit yang pernah dihadapinya selama menjadi pembalap MotoGP.

Tak hanya untuk dirinya, ia mengklaim angkernya Mugello juga berlaku bagi pembalap lain.  "Mugello adalah titik lemah saya, sepeda motor tim lain juga seperti itu. Sikruit ini adalah yang paling mengerikan," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Baca Juga

Ucapan Marquez dibuktikan oleh peserta lain yang berada di papan atas klasemen. Andrea Dovisiozo harus membalap dari posisi sembilan, Alex Rins dari urutan ke-13, dan Valentino Rossi harus rela membalap dari titik ke-18.

Di sisi lain, pole position Marquez merupakan yang pertama selama lima tahun ke belakang. Ia terakhir kali berada di titik terdepan sirkuit Mugello pada 2014 lalu.

Ia pun terkejut melihat rival terdekatnya gagal merebut posisi start di depan. Meski demikian, ia tetap mewaspadai pembalap lain yang sama-sama memiliki kans untuk mengancam dominasi Marquez.  "Saya tahu ada banyak pembalap yang cepat, tapi kami tetap bisa juara," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement