Ahad 02 Jun 2019 16:40 WIB

Rossi Akui Lakukan Kesalahan di Kualifikasi GP Italia

Valentino Rossi akan memulai balap dari posisi ke-18.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi mengakui dirinya melakukan kesalahan dalam babak kualifikasi seri balap Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6) lalu. Akibatnya, Rossi harus puas memulai balap tidak dari garis depan.

Catatan itu merupakan yang pertama kali selama 23 tahun, ada pembalap dengan sembilan gelar harus start dari belakang di Mugello, Rossi pun harus rela mengawali balapan dari posisi ke-18. "Saya mencoba tetap di lintasan tapi sepeda motor justru melaju ke luar. Itu merupakan kesalahan saya," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Baca Juga

Menurut dia, melebarnya laju sepeda motor disebabkan oleh penggunaan sepeda motor yang sudah dipakai di edisi latihan. Hal itu membuatnya tak maksimal berpacu di atas lintasan. Ia menilai akan kesulitan menjalani balapan, Ahad (2/6) pukul 19.00 WIB. Meski demikian, ia tetap yakin dapat membawa sepeda motornya untuk sebisa mungkin berada di garis terdepan.

"Akan sulit karena saya benar-benar di belakang, tapi kecepatan saya lebih baik dari posisi (start) saya. Ini akan menjadi balapan yang panjang," ujarnya. 

Rossi pun menyebut sudah menerima ban baru untuk dipakai di arena balap. Dengan ban baru, ia yakin kecepatannya akan lebih tinggi dibandingkan fase kualifikasi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement