Ahad 02 Jun 2019 19:47 WIB

Usai Juara Liga Champions, Salah Target Balas Dendam ke City

Salah ingin membalas kegagalan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris.

Striker Liverpool, Mohamed Salah mencium trofi Liga Champions.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Striker Liverpool, Mohamed Salah mencium trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Usai memenangkan trofi Liga Champions, Mohamed Salah langsung menetapkan target yang ingin dicapainnya bersama Liverpool musim depan. Salah mengatakan dirinya ingin 'membalas dendam' terhadap Manchester City di Liga Primer Inggris.

Salah yang mencetak satu gol untuk kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di laga final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB, mengatakan keberhasilan ini bukan akhir dari segalanya. "Ini awal dari sesuatu. Jujur ini baru permulaan bagi kami," ucapnya.

Baca Juga

Salah mengatakan, musim depan, dirinya dan skuat Liverpool menargetkan bisa memenangkan Liga Primer dan kembali meraih trofi Liga Champions. Di Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool harus puas hanya duduk di posisi kedua. the Reds gagal meraih trofi Liga Primer Inggris karena kalah satu poin dari Manchester City.

Salah melanjutkan, dibawah kepemimpinan Klopp, skuat Liverpool semakin kuat dari tahun ke tahun. Dan performa yang ditunjukan the Anfield gank musim ini menunjukkan jika Liverpool bisa mengalahkan City musim depan.

"Kami berjuang lagi musim depan untuk Liga Premier. Ini adalah musim pertama kami berjuang untuk Liga Premier. Tahun lalu kami berjuang untuk Liga Champions, sebelum itu Liga Eropa, jadi ini adalah kemajuan. Ini adalah yang pertama kami berjuang untuk Liga Premier dan kami hanya kehilangan satu poin," katanya.

"Manchester City memenangkannya dan itu memang layak, tetapi kami akan dapat menantang sekarang," tegasnya.

Salah juga mengaku senang dengan para pemain muda dalam skuat Liverpool. Menurutnya, para youngster bisa membuat Liverpool bersaing untuk waktu-waktu mendatang. "Ya, tentu saja. Saya pikir usia rata-rata sangat muda, 25-26, jadi kami memiliki banyak pemain muda dan itu menyenangkan," katanya.

"Saya juga berpikir ini adalah pengalaman hebat bagi kami untuk memenangkan trofi sekarang, itu akan membantu kami untuk membuat langkah maju," ujarnya.

"Anda dapat melihat hari ini bahwa kami lebih tenang, kami memiliki lebih banyak pengalaman, kami dapat bersabar dan kami mencetak gol kedua di menit ke-87 yang menunjukkan kami sedang belajar dan berkembang," katanya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement