Senin 03 Jun 2019 12:56 WIB

Benfica Tolak Tawaran Real Madrid untuk Joao Felix

Felix menjadi pemain muda berbakat di Eropa setelah bawa Benefica juara Liga Portugal

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Friska Yolanda
Joao Felix
Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Joao Felix

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Real Madrid diam-diam ikut berburu bakat muda Benfica Joao Felix. Madrid dikabarkan telah memberikan penawaran sebesar 80 juta euro, ditambah 40 juta euro untuk klausul tambahan. Namun, dikutip dari AS, Senin (3/5), Benfica menolak tawaran tersebut, yang tetap bersikeras mempertahankan harga 120 juta euro untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Felix menjadikan dirinya sebagai pemain muda paling berbakat di Eropa, usai membawa Benfica juara Liga Portugal musim 2018/19. Musim ini ia mencetak 20 gol dan 11 assist di semua kompetisi untuk the Aguias. Oleh karena itulah, lima klub raksasa Eropa telah lebih dulu dibanding El Real masuk dalam perburuan Felix.

Baca Juga

Mereka adalah Juventus, Manchester United, Barcelona dan Atletico Madrid. Walaupun Los Blancos sebenarnya telah lebih dulu memantau bakat Felix pada 2017, ketika dua golnya menumbangkan Real Madrid dalam semifinal kompetisi UEFA U-19. April musim ini, Felix kemudian mampu menembus skuat senior di Liga Europa. Dirinya kemudian mencetak hatrick lawan Eintranct Frankfurt.

Sebelum menunjukan kemampuannya di tim senior, Felix juga sudah dipantau oleh pencari bakat Barca, Atletico, United dan Borussia Dortmund pada Januari lalu. Atletico Madrid, diyakini akan menjadi tim yang paling gencar mendapatkan tandatangan Felix. Sebab mereka kini tengah mencari pengganti Antoine Griezmann yang hengkang akhir musim ini. Pelatih Los Rojiblancos Diego Simeone pun mengungkapkan kekagumannya terhadap pemain internasional Portugal U-21 tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement