Senin 03 Jun 2019 23:19 WIB

Meski Datang Terlambat, Song Siap Bela Timnas Korsel

Dalam setahun terakhir ini Son menjalani jadwal yang sangat padat di klub dan timnas.

Kapten tim nasional Korea Selatan, Son Heung-min.
Foto: AP
Kapten tim nasional Korea Selatan, Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemain depan Tottenham Hotspur Son Heung-min akan memperkuat tim nasional Korea Selatan (timnas Korsel) untuk pertandingan persahabatan internasional melawan Australia pekan ini. Namun, pelatih timnas Korsel Paulo Bento mengakui Son akan terlambat mengikuti latihan.

Son yang Sabtu (1/6) lalu tampil untuk klubnya dalam laga final Liga Champions, belum terlihat dalam sesi latihan di Paju, utara Seoul, Senin (3/6). Korsel akan melakoni pertandingan persahabatan internasional melawan Australia Jumat (7/6), selanjutnya melawan Iran pada 11 Juni 2019.

Menurut kantor berita Yonhap, Son dijadwalkan tiba dan bergabung dalam pemusatan latihan pada Selasa (4/6) malam. Sebanyak 25 pemain dipanggil untuk persiapan menghadapi dua pertandingan persahabatan itu.

Dalam setahun terakhir ini Son harus menjalani jadwal yang sangat padat, baik untuk klubnya maupun timnas. Untuk timnas, di antaranya ia tampil pada Asian Games 2018 di Indonesia, kemudian Piala Asia di Uni Emirat Arab, serta sejumlah pertandingan persahabatan.

Bersama Tottenham, Son juga ikut dalam berbagai kompetisi dengan puncaknya pada final Liga Champions. Di final, klubnya kalah 0-2 Liverpool. Meski demikian, Bento yakin Son akan tetap bisa menunjukkan permainan terbaiknya dalam laga persahabatan nanti.

"Semua yang telah dipanggil saat ini akan siap untuk pertandingan melawan Australia dan Iran," kata Bento dalam sebuah koferensi pers di Paju, Senin.

Bento mengatakan, Son mulai dapat berlatih penuh bersama timnas pada Rabu atau dua hari menjelang laga melawan Australia. Bento mengaku kemampuan dan fleksibilitas Son sebagai pemain depan sangat diandalkan dalam timnas Korsel. "Ia bisa bermain sebagai seorang striker, striker bayangan, atau pemain sayap depan," kata Bento.

Pemain Korsel lainnya yang berkiprah di kompetisi Eropa, juga terlambat bergabung dalam latihan timnas. Pemain tengah Hellas Verona Lee Seung-woo akan tiba pada Selasa malam karena klubnya baru selesai melakoni laga play-off promosi Serie B melawan Cittadella. Sementara itu Kwon Chang-hoon, pemain klub Liga Prancis Dijon FC, tidak dapat bergabung dalam timnas Korsel karena cedera pada lehernya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement