Selasa 04 Jun 2019 22:55 WIB

Ajax Tolak Tawaran Roma untuk Pelatih Erik ten Hag

Roma terkesan dengan prestasi Ten Hag bawa Ajax ke semifinal Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Petros Giannakouris
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM --Ajax terang-terangan menolak upaya Roma mendekati pelatih mereka Erik ten Hag. Giallorossi dikabarkan terkesan dengan kepemimpinan Ten Hag yang membawa Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions musim ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (4/5), Ajax tidak membiarkan Ten Hag pergi dari klub musim panas ini. Roma pun kini hanya memiliki dua kandidat tersisa untuk kursi pelatihnya. Keduanya adalah pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi dan pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca.

Sebenarnya Roma juga mendekati pelatih Sampdoria Marco Giampaolo. Namun Giampaolo disebut-sebut kian dekat bergabung dengan AC Milan.

De Zerbi berpengalaman di sepakbola Italia, sehingga lebih memiliki keuntungan dibandingkan Fonseca. Maret lalu Roma memecat Eusobio Di Francesco. Setelah itu Roma menunjuk Claudio Ranieri yang juga baru saja dipecat oleh Fulham.

Namun sayang, Ranieri gagal membawa Roma lolos ke Liga Champions musim depan. Roma hanya mampu finis di peringkat enam, di bawah AC Milan yang finis di peringkat kelima. Keputusan Ajax dapat dimaklumi sebab mereka telah kehilangan Frenkie De Jong yang memilih hengkang ke Barcelona.

Selain itu Ajax juga akan kehilangan kapten mereka Matthijs De Ligt, yang memutuskan pergi meninggalkan klub. Namun kemana De Ligt akan berlabuh masih belum jelas. Barcelona dikabarkan menjadi klub yang siap menampung De Ligt untuk memperkuat barisan pertahanan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement