Kamis 06 Jun 2019 12:00 WIB

Ronaldo Hattrick untuk Portugal, Bernardo Silva: Sudah Biasa

Gelandang serang City itu mengaku sudah terbiasa menyaksikan kegemilangan Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bernardo Silva (kiri) dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan timnas Portugal.
Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Bernardo Silva (kiri) dan Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan timnas Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Cristiano Ronaldo belum ada matinya. Pesepak bola 34 tahun itu baru saja menunjukkan sensasi berkelas saat memperkuat timnas Portugal pada semifinal Liga Antarbangsa Eropa.

Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Swiss. Selecao das quinas memenangkan laga di Estadion Do Dragao, Porto, Kamis (6/6) dini hari WIB, dengan skor 3-1.

Baca Juga

Bintang tuan rumah lainnya, Bernardo Silva, diminta mengomentari fakta ini. Gelandang serang Manchester City itu mengaku sudah terbiasa menyaksikan kegemilangan CR7, julukan Ronaldo.

"Ia sudah melakukan sejak lama dan tidak mengejutkan siapa pun. Tidak ada yang baru baginya ketika mencetak tiga gol. Dia sering membuat perbedaan," kata Silva, dikutip dari laman resmi UEFA.

Secara keseluruhan, ini hatrrick ke-53 Ronaldo sepanjang berkarier di lapangan hijau. Itu sudah terhitung ketika yang bersangkutan tampil di level klub dan timnas.

Pada kesempatan serupa, Silva berterima kasih kepada penggemar. Sepanjang 90 menit ia merasakan dukungan nyata fan Selecao das Quinas. "Mereka berada di belakang kami dari awal hingga akhir," ujar pesepak bola 24 tahun itu.

Di final nanti, Portugal akan bertemu pemenang antara Belanda kontra Inggris. Laga De Orange versus the Theree Lions berlangsung pada Jumat (7/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement