Jumat 07 Jun 2019 00:01 WIB

MU Siap Terima Tawaran PSG untuk De Gea

MU mengantisipasi PSG yang baru saja mengumumkan kepergian Gianluigi Buffon.

David De Gea
Foto: AP Photo/Jon Super
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) bersiap menerima tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk David De Gea, menurut laporan ESPN, Kamis (6/6). MU mengantisipasi PSG yang baru saja mengumumkan kepergian Gianluigi Buffon pada musim panas ini.

Buffon meninggalkan juara Ligue 1 itu setelah semusim memperkuat PSG. Kepergian Buffon membuat pelatih Thomas Tuchel hanya memiliki Alphonse Areola sebagai kiper senior. Musim lalu, Buffon dan Areola berganti peran di bawah mistar PSG.

De Gea juga dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid, tapi sumber ESPN mengungkapkan, PSG menjadi ancaman yang lebih serius dengan kekuatan uang dan iming-iming bermain di Liga Champions. Juventus tak punya kekuatan finansial cukup untuk mendatangkan De Gea, sementara Madrid dinilai tak menjadikan posisi kiper sebagai priorotas transfer musim panas ini.

De Gea memiliki sisa satu tahun pada kontraknya dan negosiasi tentang kesepakatan jangka panjang baru saja terhenti. MU sebelumnya menegaskan mereka tidak akan menjual De Gea pada musim panas ini, tetapi ada kekhawatiran uang besar dari PSG akan mengganggu.

De Gea, yang terbuka bertahan di Old Trafford, telah ditawari kontrak lima tahun senilai 350 ribu per pekan, tetapi kesepakatan belum tercapai. Dia juga memasuki tahun terakhir kesepakatannya pada 2015 dan berada di ambang bergabung dengan Real Madrid sebelum transfer macet pada menit terakhir.

Sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa kiper Atletico Madrid Jan Oblak dan penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma berada di radar MU jika mereka memutuskan untuk menjual De Gea. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement