Jumat 07 Jun 2019 06:45 WIB

Ini Lawan yang akan Dihadapi Liverpool pada Tur Pramusim

Liverpool dijadwalkan memainkan laga kontra sejumlah tim dari berbagai penjuru Eropa.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto
Liverpool merayakan juara Liga Champions 2018/2019.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Liverpool merayakan juara Liga Champions 2018/2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool telah mengagendakan pertandingan persahabatan untuk tur pramusim guna menyongsong Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (6/6), the Reds telah mengkonfirmasi jadwal pertandingan dengan sejumlah tim dari berbagai penjuru Eropa.

Pertandingan pertama, Liverpool akan bertandang ke markas tim promosi Divisi I Liga Inggris, Tranmere Rovers. Pertandingan itu rencananya akan digelar di Prenton Park, Merseyside pada Kamis, (11/7).

Baca Juga

Pertandingan kedua, Liverpool akan bertamu tim Divisi II Liga Inggris, Bradford City, di The Northern Commercial pada Ahad, (14/7). Dana dari hasil pertandingan itu akan didonasikan ke MNN Foundation Darby Rimmer yang didirikan oleh mantan bek Liverpool, Stephen Darby, yang didiagnosis mengalami penyakit Motor Neurone Disease.

Pertandingan ketiga, pasukan Juergen Klopp akan tur ke Amerika Serikat (AS). Pada lawatannya ke AS, Liverpool akan melawan Borussia Dortmund, di Stadion Notre Dame, Indiana, Jumat (19/7).

Kemudian, Liverpool akan bertanding dengan tim asal Spanyol, Sevilla. Keduanya akan bertanding di Fenway Park, Boston, Ahad (21/7). Selang empat hari, Sporting Lisbon telah menanti di Yankee Stadium, New York. Keduanya dijadwalkan akan bertanding pada Ahad (24/7).

Setelah tur AS, Liverpool dijadwalkan kembali ke Inggris. Juara Liga Champions itu akan menghadapi tim Serie A Italia, Napoli, di stadion terbesar kelima di Inggris, Murrayfield Stadion, Ahad (28/7). Pada Rabu, (31/7) Klopp dan para pemainnya akan melakukan laga persahabatan melawan klub Prancis, Lyon, di Jenewa, Swiss. Setelah itu, Liverpool akan menjamu klub Bundesliga Jerman, Schalke di Anfield Stadion, Selasa (6/8).

Setelah serangkaian pertandingan persahabatan dan tur pramusim, laga resmi Liverpool akan dimulai saat melawan Chelsea untuk memperebutkan gelar Piala UEFA. Kemudian, berhadapan dengan Manchester City untuk gelar Community Shield.

Sementara, jadwal Liga Primer Inggris akan dimulai pada bulan Agustus 2019. Namun, Football Association (FA) belum merilis tanggal pertandingan secara resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement