Jumat 07 Jun 2019 07:05 WIB

Jelang Final Liga Antarbangsa Eropa, De Jong Waspadai CR7

De Jong memastikan Belanda sama sekali tidak mengalami masalah kebugaran.

Frenkie de Jong (kiri)
Foto: EPA/HUGO DELGADO
Frenkie de Jong (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, GUIMARAES -- Gelandang muda timnas Belanda Frenkie de Jong menganggap bintang Portugal Cristiano Ronaldo alias CR7 sebagai sosok yang wajib diwaspadai. Ini setelah tim Oranje mengamankan langkah ke final UEFA Nations League (Liga Antarbangsa Eropa) berkat kemenangan 3-1 atas Inggris pada Jumat (7/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan semifinal tersebut, Inggris memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Marcus Rashford. Namun gol yang dibukukan Matthijs de Ligt membuat kedudukan menjadi imbang, sebelum gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes pada masa tambahan waktu mengamankan kemenangan pasukan asuhan Ronald Koeman.

Baca Juga

"Ini bukan pertama kalinya kami bangkit dari ketertinggalan. Di final nanti, Portugal memiliki banyak pemain bagus. Saya menyaksikan sedikit pertandingan melawan Swiss dan tentu saja Ronaldo membuat perbedaan, kami akan harus mewaspadai dirinya," ujar De Jong seperti dilansir laman uefa.com.

Menurut pemain yang musim depan akan merumput di Barcelona itu, timnya sama sekali tidak mengalami masalah kebugaran. "Kelelahan mungkin menjadi masalah jika kami kalah, namun tidak demikian dengan kemenangan. Kami semua cukup bugar dan kami tidak memainkan banyak pertandingan belakangan ini," jelasnya

Keberhasilan Belanda mencapai final UEFA Nations League menandai pertama kalinya skuat Oranje berhasil sampai ke pertandingan puncak, setelah penampilan pada final Piala Dunia 2010.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement