Jumat 07 Jun 2019 09:33 WIB

Mercedes Bawa Mesin Baru ke GP Kanada

Mesin baru jadi salah satu langkah antisipasi Mercedes di Sirkuit Gilles-Villeneuve.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam sesi latihan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (26/4).
Foto: AP Photo/Sergei Grits
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam sesi latihan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Mercedes akan membawa mesin spesifikasi 2 ke balapan GP Kanada pada akhir pekan nanti. Mesin baru itu menjadi salah satu langkah antisipasi Mercedes di Sirkuit Gilles-Villeneuve yang menuntut kecepatan mobil di lintasan lurus yang dipandang lebih cocok terhadap karakteristik mobil rival, Ferrari.

"Ada banyak orang yang bekerja keras untuk peningkatan ini. Seperti yang saya katakan, bukan jalan yang paling mulus tapi kami memiliki reliabilitas yang sangat baik dengan mesin pertama. Menyenangkan ketika kami mempunyai mesin baru, menjadi lebih segar," ujar pembalap Mercedes Lewis Hamilton di Montreal, seperti dikutip laman resmi F1, Jumat (7/6).

Kanada juga menjadi balapan ketujuh dari total 21 seri GP dalam setahun. Itu titik yang pas untuk membawa mesin baru karena tahun ini setiap pembalap diizinkan memakai hanya tiga mesin tanpa mendapat penalti.

Tiga pabrikan telah terlebih dahulu memperkenalkan power unit baru. Honda di Baku, sementara Ferrari dan Renault membawa spec 2 mesin di Spanyol.

Ketika Ferrari membawa upgrade mesin baru di Katalunya, Mercedes baru menyediakan hal yang serupa kepada Haas dan Alfa Romeo di balapan selanjutnya, Monako. Mercedes juga akan membawa paket mesin baru itu untuk Williams dan Racing Point. Musim ini Mercedes perkasa dengan menyapu bersih gelar juara enam balapan pertama.

Hamilton mengungkapkan, fase kedua mesin Mercedes akan memiliki mode yang serba baru dengan sedikit peningkatan di segala bidang. Tidak seperti di awal era hybrid, Mercedes membuat perubahan yang masif ke depan atau pun ketika tahun lalu, ini adalah langkah-langkah yang kecil. "Perbedaan terbesarnya ini adalah (mesin) baru. Segar. Mesin lama telah menjalani enam balapan, ini akan memiliki degradasi dan sebagainya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement