Jumat 07 Jun 2019 09:47 WIB

Daniel James Rampungkan Tes Medis Bersama Manchester United

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sedang membangun tim muda untuk musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Daniel James
Foto: EPA-EFE/DIMITRIS LEGAKIS
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Daniel James akhirnya menyelesaikan tes medis di Manchester United (MU) untuk menyelesaikan kepindahannya dari Swansea City. Dengan begitu, MU kian dekat dapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut untuk memperkuat lini tengah.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (7/6), United dan Swansea sepakati nilai transfer James sebesar 18 juta pound atau Rp 326 miliar. Swansea juga akan melepas James karena memang kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun lagi. MU akan membayar sebesar 15 juta pound sebagai pembayaran awal dan 3 juta euro tambahan.

James juga telah menyepakati persyaratan personal dengan United. Pada bursa transfer Januari lalu, James nyaris bergabung dengan Leeds United. Namun proses transfernya dibatalkan jelang deadline bursa transfer.

Musim lalu, James telah mencetak lima gol dengan 10 assist untuk Swansea. Ia juga telah bergabung dengan skuat Wales untuk persiapan kualifikasi Piala Eropa melawan Kroasia dan Hungaria. James baru dua kali tampil untuk tim nasional dan telah mencetak satu gol.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memang sedang membangun timnya untuk menghadapi musim depan. Namun Solskjaer lebih mengutamakan pemain-pemain muda untuk bisa menjalani program jangka panjang bersama skuat Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement