Jumat 07 Jun 2019 12:35 WIB

Jordan Henderson Harap Inggris Terus Belajar dari Pengalaman

Timnas Inggris gagal melewati Belanda di semifinal Liga Antarbangsa Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Henderson (kanan).
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Jordan Henderson (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, GUIMARAES -- Inggris gagal lolos ke final Liga Antarbangsa Eropa. Pada babak empat besar, armada the Theree Lions tak bisa melewati Belanda.

Bertanding melawan De Orange di Estadio D.Afonso Henriques, Jumat (7/6) dini hari WIB, pasukan Negeri Ratu Elizabeth kalah 1-3. Gelandang Inggris Jordan Henderson merasa timnya tidak perlu terlarut dalam kekecewaan mendalam.

Baca Juga

"Sangat sulit ketika mengalami kekalahan, tetapi Anda harus belajar dari pengalaman. Saya yakin kami akan terus berkembang dan semoga semakin banyak pertandingan besar yang dilakoni tim ini," kata kapten Liverpool itu, dikutip dari UEFA.

Dalam laga ini, skuat polesan Gareth Southgate unggul terlebih dahulu. Penalti Marcus Rashford pada menit ke-32, merobek jala Jasper Cillessen.

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua. Tandukan Matthijs de Ligt di menit ke-73 tak mampu dihalau Jordan Pickford.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Pada perpanjangan waktu, pasukan Negeri Kincir Angin menambah dua gol lagi melalui gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-97 dan sepakan Quincy Promes menit 114.

"Dalam 10 hingga 15 menit terakhir (waktu normal), kami memegang kendali dan bisa memenangkan pertandingan. Kemudian saat perpanjangan waktu, kami kebobolan dua gol yang buruk dari sudut pandang kami," ujar Henderson.

Dengan demikian, Inggris bakal bertemu Swiss pada perebutan tempat ketiga. Sementara di final nanti, Belanda berhadapan dengan Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement