Sabtu 08 Jun 2019 11:00 WIB

Ferrari Harus Berbenah untuk Tantang Mercedes di GP Kanada

Pembalap Ferrari Charles Leclerc menjadi yang tercepat di FP2.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).
Foto: EPA-EFE
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Usai menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas, tim Ferrari menyatakan masih banyak hal yang harus dikerjakan untuk bisa mengalahkan Mercedes di babak kualifikasi GP Kanada, Sabtu (7/6). Pembalap Ferrari Charles Leclerc menyatakan, meski menjadi yang tercepat di FP2 setelah mencetak waktu 1 menit 12,177 detik, ia mengaku timnya masih harus berbenah.

Leclrec 0,134 detik lebih cepat dari pembalap Mercedes Valtteri Bottas di peringkat tiga. Sebastian Vettel menjadi yang tercepat kedua di sesi latihan siang itu terpaut 0,074 dari rekan satu timnya.

"Bukan karena kami finis 1-2 hari ini itu berarti akan sama besok," kata Leclerc usai sesi latihan seperti dilansir laman resmi F1. "Kami perlu bekerja dan melakukan perbaikan."

Rekan setim Leclrec, Sebastian Vettel mendapati rivalnya, Lewis Hamilton, gagal menyelesaikan FP2 karena menabrak tembok pembatas trek dan harus masuk ke pit. Namun demikian, pembalap asal Jerman itu menyatakan, Ferrari masih harus melakukan peningkatan jika ingin mendapatkan hasil bagus di balapan.

"Kami bukanlah yang tercepat," kata Vettel. "Jika melihat performa satu putaran, mungkin seperti hari ini, siang ini, tapi saya rasa masih ada gap yang besar dari Mercedes."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement