Sabtu 08 Jun 2019 16:21 WIB

5 Alasan Persija Boyong Mantan Asisten Luis Milla

Julio Banuelos menggantikan Ivan Kolev yang mundur dari posisi pelatih Persija.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Skuad Persija Jakarta (ilustrasi)
Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Skuad Persija Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta resmi memperkenalkan pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos di kantor Persija, Jakarta, Sabtu (8/6). Macan Kemayoran memiliki sejumlah alasan mengapa memilih Julio menggantikan Ivan Kolev yang mundur dari posisi pelatih kepala beberapa waktu lalu.

CEO Persija, Ferry Paulus, menyebut Persija mengontrak Julio selama satu musim. Julio akan didampingi oleh asisten pelatih Eduardo Perez.

''Ya Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak satu musim hingga akhir Desember 2019,'' kata Ferry seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Kontrak Banuelos akan diperpanjang jika sukses memberikan prestasi bagi Persija. Banuelos dipilih karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Persija. Hal ini dinilai sebagai modal awal untuk Persija.

Persija menjadi tim labuhan pertama Banuelos di klub Indonesia. Namun, dia tidak asing dengan Indonesia. Sebelumnya Banuelos merupakan asisten dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

''Pertimbangan lain keduanya sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis milla beberapa yang lalu,'' katanya. ''Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds united.''

Ferry berharap kehadiran Banuelos dapat mengembalikan kejayaan Persija. Seperti yang diketahui, Persija harus memulai Liga dengan hasil yang kurang memuaskan. Alasan itu yang membuat Ivan Kolev akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

''Ini adalah duet yang menurut kami sangat baik. Tentunya pengalaman keduanya sangat mumpuni untuk Persija. Semoga ini bisa jadi energi yang baru untuk Persija dalam mengarungi sisa kompetisi ini dan bisa membawa Persija meraih gelar juara Piala Indonesia agar bisa kembali bermain di kompetisi AFC,'' kata Ferry.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement